Mengenal Atap Onduline

Onduline merupakan  produsen atap ringan terbesar di dunia. Karena produknya yang cukup dikenal, akhirnya onduline dikenal sebagai produsen atap berbahan bitumen terkemuka. Produk dari Onduline beberapa macam penutup atap, dan water proofing, panel surya, dan sistem atap hijau.

Penutup atap Onduline merupakan solusi penutup atap alternatif yang sesuai dengan kebutuhan masa kini. Dengan menggunakan penutup atap onduline (onduline roofing) memungkinkan arsitek, pelaksana pembangunan untuk melakukan inovasi desain bangunan , mengatasi permasalahan , dan memenuhi kebutuhan dalam pembangunan, dan tentu saja meningkatkan nilai sebuah bangunan. 

Misalnya memungkinkan atap dengan kemiringan rendah atau penutup atap dengan kemiringan curam, yang mana jika menggunakan atap genteng pada umumnya kemiringan atap minimal 30 derajat. Selain itu juga memungkinkan diterapkan pada desain atap berbentuk lengkung, sehingga memungkinkan inovasi desain atap yang beragam.

Gambar Contoh Penerapan Atap Bitumen Onduline pada Desain atap Semi Tegak Sumber : AKP-Truss

Produk Onduline lain yang menarik adalah sistem atap hijau dari Onduline atau Ondugreen. Sistem atap hijau merupakan salah satu solusi penerapan pembangunan yang berwawasan arsitektur hijau. Pada kota besar jumlah lahan hijau sangat sedikit, sedangkan untuk mewujudkan kawasan yang ramah lingkungan  perlu penanaman tanaman untuk mengurangi pengaruh emisi CO2. Salah satu penerapannya adalah dengan roof top garden atau taman atap. Dengan penerapan produk Ondugreen, pembuatan Roof Top Garden sangat memungkinkan dan aman bagi bangunan.

Roof Top Garden Sumber id.onduline.com